Menginspirasi orang muda untuk menghidupi Teologi Tubuh seturut ajaran Santo Yohanes Paulus II

Visi

Semua orang muda terinspirasi untuk menghidupi Teologi Tubuh seturut ajaran Santo Yohanes Paulus II 

Misi

Brand story

Teologi Tubuh merupakan sebuah sebutan bagi ajaran mengenai seksualitas manusia, yang disampaikan oleh Paus St. Yohanes Paulus II pada 129 kali Audiensi Umum di masa kepausannya. Paus St. Yohanes Paulus II memberikan suatu pandangan baru, bagaimana melalui tubuh dan seksualitasnya, manusia bisa mengenal Allah dan mengenal dirinya sendiri, sehingga mampu mewujudkan relasi yang indah dan membahagiakan dengan Tuhan dan sesamanya.

Di zaman ketika semua orang terjebak dalam kesenangan badaniah, tidak sanggup lagi melawan dan akhirnya menyerah terhadap kecenderungan dan dorongan yang tidak baik, Teologi Tubuh membawa pandangan baru tentang bagaimana menghidupi seksualitas tanpa harus ditekan, tetapi juga tidak diumbar, melainkan kebebasan seksual yang sejati.

Pada mulanya, Komunitas Domus Cordis mengadakan True Love Celebration (TLC), sebuah kampanye tentang kemurnian seksual berdasarkan pengajaran Teologi Tubuh dari St. Paus Yohanes Paulus II. Acara ini diadakan selama 9 kali, setiap hari Sabtu pertama dalam bulan. Bertepatan dengan berakhirnya novena acara, pada tanggal 20 November 2010, Domus Cordis meluncurkan lembaga pengembangan Teologi Tubuh (waktu itu bernama Theology of the Body InsighT, disingkat TOBIT) sebagai puncak kampanye TLC, sekaligus menjadi Lembaga Teologi Tubuh pertama di Indonesia.

Saat ini, lembaga TOBIT telah dilebur dan karya pewartaannya diintegrasikan secara total dan langsung ke dalam karya-karya komunitas Domus Cordis dengan nama "TEOLOGI TUBUH oleh Domus Cordis". Pewartaan-pewartaan Teologi Tubuh membantu semua orang yang mencari identitas diri, “Siapakah aku?” dan “Mengapa aku ada di dunia ini?” menurut kacamata iman Katolik. Harapannya, semangat Teologi Tubuh bisa menjadi jiwa dan gaya hidup orang muda masa kini, sehingga orang muda bisa mencapai kepenuhan cinta sejati dan kebahagiaan dimulai dari sekarang. 

Teologi Tubuh telah aktif melakukan pewartaan berupa kursus, seminar, dan retret di banyak tempat di Indonesia, hingga sampai ke Sydney, Australia. Pewartaan juga dilakukan secara daring melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan website (www.teologitubuh.com). 

Bersama setiap karya pelayanannya yang dijiwai semangat Teologi Tubuh, Domus Cordis mengajak orang muda menjadi bagian dari pewartaan cinta sejati nan kudus seturut kehendak Allah.