Seeking My Treasure

Open your Treasure Box and see the Gift God Given to you

Sebelum menjalin suatu hubungan kita perlu membuka “harta karun” yang kita miliki. Kita perlu melihat isinya dan menggunakannya dengan lebih baik. Apa harta karun itu? Harta karun itu adalah impianmu, kelebihan dan kekuranganmu, kepribadianmu, talenta dan hal-hal positif lain yang ada di dalam dirimu. Hal ini penting dilakukan untuk mengerti lebih jauh mengenai siapa jati diri kita sebenarnya sebelum berkomitmen untuk menjalin hubungan  dengan orang lain. David adalah cowok tampan dan baru saja lulus dari kuliah. Dia baru saja mendapatkan pacar bernama Lisa, seseorang perempuan “sepadan” yang sudah dari setahun sebelumnya diimpikan untuk dijadikan pacar.  Kencan pertama mereka tidak berjalan lancar karena ketika percakapan dimulai, ternyata selain wajah yang menjanjikan tidak ada topik atau hobby atau kegemaran lain yang cocok di antara mereka berdua. Semakin diperparah setelah beberapa kali kencan yang membosankan,  Lisa bertanya kepadanya “Apakah kamu mau hubungan ini dilanjutkan ke arah yang serius?”. David pun gelagapan menjawabnya. Kejadian di atas hanyalah contoh, namun tidak menutup kemungkinan bahwa hal tersebut dapat terjadi loh sama kita.

Untuk itu mulailah membuat sebuah daftar jawaban untuk beberapa pertanyaan di bawah ini.  Tidak perlu harus langsung dijawab, namun paling tidak ke depannya kamu punya game “seeking my treasure” yang akan sangat menarik untuk dilakukan:

  1. Apa impian yang ingin kamu capai dalam hidup?

  2. Apa kelemahan dan kelebihanmu? Bagaimana kamu dapat mengoptimalkan kelebihanmu dan mengurangi kelemahanmu?

  3. Apa yang kamu suka dan tidak suka?

  4. Apa prinsip hidupmu?

  5. Bagaimana kriteria pasangan yang kamu inginkan?

  6. Apa hobby yang sedari dulu ingin kamu tekuni dan belum kesampaian? Apakah kamu sekarang bisa menyediakan waktu untuk itu?

Setelah satu persatu mimpi dan keinginanmu tercatat, berdoa dan berusahalah untuk mencapainya setiap hari. Jadilah penemu harta karunmu sendiri!

“Explore and find your treasure, embrace your singleness as God’s gift for your life!”

“Selidiki dan temukanlah harta karunmu, terimalah kelajanganmu sebagai anugerah Allah bagi hidupmu!”

0 views0 comments

Recent Posts

See All