VISI
Orang muda yang terinspirasi untuk menghidupi Teologi Tubuhnya Santo Yohanes Paulus II

MISI
Menginspirasikan orang muda untuk menghidupi Teologi Tubuhnya Santo Yohanes Paulus II

Semakin kuatnya pengaruh relativisme dan hedonisme di tengah kehidupan orang muda dan sedikitnya pengajaran mengenai makna tubuh manusia, arti cinta yang sejati dan seksualitas di kalangan Gereja memanggil Komunitas Domus Cordis, anggota Pertemuan Mitra Kategorial Keuskupan Agung Jakarta dibawah bimbingan Romo Andang L. Binawan, SJ selaku Vikaris Episcopal (Vikep) mengadakan sebuah rangkaian kampanye kemurnian seksual berdasarkan pengajaran Teologi Tubuh dari Santo Yohanes Paulus II yang diberi nama True Love Celebration pada tahun 2010. Di akhir kegiatan tersebut diresmikanlah sebuah badan pewartaan yang diberi nama Theology of the Body InsighT yang disingkat dengan TOBIT.

Theology of the Body, disingkat TOB, atau Teologi Tubuh adalah rangkaian pengajaran atau katekese yang disampaikan oleh Santo Yohanes Paulus II pada lima tahun awal masa kepausannya setiap hari Rabu di Vatikan.

Teologi Tubuh memusatkan pada makna cinta yang sesungguhnya, bahwa tubuh manusia tidaklah menjauhkan manusia dari Allah, perkawinan memiliki makna ilahi, keperempuanan dan kelelakian merujuk pada gambar dan citra Allah. Beliau menyimpulkan bahwa Teologi Tubuh adalah cinta manusia dalam rencana Ilahi. TOB sendiri menjadi salah satu workshop dalam rangkaian kegiatan World Youth Day se-Dunia.

YOU DESERVE THE TRUTH

MEET
THE FACULTY

Ika Sugianti, M.Psi

Seorang psikolog yang menyelesaikan kuliah S1 dan S2 di Universitas Psikologi Universitas Indonesia dengan spesialisasi Klinis Anak. Pendamping dan pengajar Pengembangan Diri dan Nilai di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Santa Ursula Bumi Serpong Damai, serta berpraktek sebagai psikolog anak di sebuah klinik. Aktif memberikan seminar perkembangan anak kepada para orang tua di Jakarta dan sekitarnya.

Kevin Darmawan, B.Sc

Seorang konsultan bisnis dan teknologi dengan pengalaman di perusahaan Fortune 500 di Amerika dan Indonesia. Meraih gelar Cum Laude Computer Science and Business Administration University of Wisconsin. Aktif menjadi President of International Club, President of Union of Indonesian Students di Amerika.

Lia Brasali Ariefano, S.Med

Berprofesi sebagai seorang dokter dan ahli profesional medis yang bekerja di sebuah perusahaan international untuk penelitian kesehatan di Indonesia. Berlatar belakang pendidikan di bidang Biomedik dari Universitas Indonesia dan bersama suaminya Riko Ariefano menulis sebuah buku tentang relasi cinta di kalangan orang muda yang diberi judul “Sexy and Holy”

Lucia Luliana, S.pKFR

Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik di sebuah klinik, lulusan kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Katolik ATMAJAYA ini meraih gelar spesialisasi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Selain mengikuti kursus di Australia oleh Global Education of Manual Therapies, ia juga aktif di Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia. Saat ini menjadi Ketua dari gerakan kehidupan bernama Youth Mission for Life yang mengeluarkan aplikasi Keluarga Berencana Alamiah bernama “Ovula”.

Riko Ariefano

Seorang suami, wirausahawan, dan pekerja di kebun anggur Tuhan selama 20 tahun. Menjadi pembicara sejak usia 19 tahun, dan telah diundang ke berbagai negara untuk mewartakan Kabar Gembira. Salah satu pendiri Komunitas Domus Cordis tahun 2007 dan menjadi Ketua Yayasan Domus Cordis, Ketua Pertemuan Mitra Kategorial Keuskupan Agung Jakarta dan Wakil Ketua Indonesian Youth Day 2016 dan Asian Youth Day 2017.

Violison Martheo, M.B.A

Suami dan direktur dari Wintec, yang berlatar belakang Master degree dari School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) untuk Business Leadership. Terlibat dalam kerasulan Orang Muda selama belasan tahun dan menjadi Ketua Kerasulan Kitab Suci Paroki Bonaventura, dan saat ini menjadi Anggota Dewan Paroki Harian bidang Pewartaan Paroki Bonaventura, Jakarta, Ketua Lifeteen Indonesia, dan salah satu faculty Theology of the Body InsighT.

Yurika Agustina

Selibat dan misionaris awam, alumni Haggai Institute Maui, Hawaii dan KPKS St. Paulus Lembaga Biblika Indonesia. Lebih dari 20 tahun terlibat dalam karya Evangelisasi dalam Gereja Katolik, Wakil Koordinator Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Jakarta periode 2007 - 2014. Anggota Komisi Kerasulan Kitab Suci Keuskupan Agung Jakarta periode 2002 - 2009, Anggota Harian Badan Pelayanan Nasional Pembaharuan Karismatik Katolik Indonesia periode 2008 - 2015, salah satu guru Sekolah Evangelisasi Pribadi Shekinah, penasehat Komunitas Domus Cordis dan Executive Director Theology of the Body InsighT.

TOBIT
SERVANTS

Yurika Agustina | Executive Director
Siska Gunawan | Vice Executive Director
Agatha Junia & Arce Astari | Secretariat
Monica Reina Tan | Finance & Accounting
Dyon Harshanto | Head of Marketing & Promotion
Linsy Gunarso | Head of Program & Faculty