Blogs
13/11/2017
  • Share this

Banyak cowok yang belum memahami iman kekatolikkannya. Alasannya atau sebabnya bisa beragam. Seorang cowok yang memiliki ministry khusus untuk para cowok katolik, bernama Matthew James Christoff, menulis sebuah artikel berjudul “12 Ways to Become A committed Catholic Man“. Dalam artikelnya, beliau menjelaskan bahwa untuk menjadi cowok katolik yang sejati maka cowok perlu menjadikan Yesus Kristus sebagai Raja dalam hati dan hidupnya.

Masih banyak cowok yang menganggap Yesus Kristus sebagai pribadi yang abstrak, konseptual atau hanya sebatas tokoh sejarah belaka. Mereka belum yakin bahwa Yesus Kristus itu nyata, hidup dan hadir. Seorang cowok katolik harus bisa menyampaikan mengapa Yesus Kristus adalah raja dalam hatinya. Kalo dia saja belum yakin maka bagaimana mungkin dia bisa membawa keluarga atau pasangannya kepada Kristus.

Matthew juga menjelaskan pentingnya seorang cowok berkomitmen menjadi kudus. Karena di Surga bukanlah tempat untuk good people atau nice people, melainkan untuk orang-orang kudus. Cowok perlu menaikkan standar hidupnya dan standar yang paling tinggi adalah menjadi kudus. Ini adalah sebuah tantangan. “Don’t be deterred, be a Catholic Man!“, tulisnya.

“Jesus Christ will never let a man down who is committed to Him”

Sumber: https://www.catholicgentleman.net/2014/10/12-ways-become-committed-catholic-man/